Senin, 07 Maret 2016

Penghargaan FDI 2015 Of The Year yang Diraih oleh Kawasan Modern Cikande





fDi Magazine merupakan bagian dari Financial Times sebuah media yang membahas berita ekonomi dari Inggris. fDi Magazine memiliki majalah tersendiri dan memiliki web bernama fDi intelligence yang memiliki tujuan untuk memberikan informasi terupdate kepada para pelaku investasi di seluruh dunia. fDiintelligence juga menghubungkan antara pelaku-pelaku industri dengan para investor yang ingin melakukan investasi. fDi intelligence juga fokus pada kegiatan riset bisnis dalam melakukan investasi, mencari lokasi-lokasi yang tepat bagi para investor untuk melakukan investasi dan bisnis juga menjadi bagian dari tugas fDiintelligence.

fDiintelligence juga menyediakan data bagi para investor untuk Setiap tahun fDiintelligence melakukan review terhadap tempat-tempat investasi dan memberikan awards bagi tempat-tempat investasi yang memiliki kelebihan. Pada tahun 2015 lalu, fDiintelligence mengeluarkan berbagai macam penghargaan yang dilakukan per regional di seluruh dunia mulai dari benua amerika, afrika, eropa, asia dan Australia. fDiintelligence melakukan analisis secara regional tempat-tempat yang baik dan menunjang iklim investasi sehingga investor dapat memilih tempat investasi yang baik.

Tahun lalu, tahun 2015 salah satu kawasan industri di Indonesia memperoleh penghargaan sebagai free zones of the year: highly commended.Penghargaan free zones of the year dari dua kategori tersebut didapatkan oleh Kawasan Industri Modern Cikande yang berlokasi di provinsi Banten. Penghargaan ini didapatkanoleh Kawasan Industri Modern Cikande karena per tahun 2014 Kawasan Industri Modern Cikande memiliki 232 tenant besar yang mampu memperkerjakan 50.000 orang ke atas. Disamping itu, Kawasan Industri Modern Cikande mendapatkan tambahan jumlah tenant, dengan jumlah tenant sebanyak 19%. Pada tahun 2013 dan 2014. Beberapa investor besar seperti Cargill Indonesia, Mitsuba Indonesia dan Indonesia Nippon Seiki berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande.

Kawasan Industri Modern Cikande memiliki lahan sebesar 3.175 Ha yang pada semester pertama tahun 2015 melakukan perluasan sebesar 1.000 Ha, hal ini dilakukan sebagai investasi jangka panjang dalam memperluas lahan. Kawasan Industri Modern Cikande terus melakukan investasi dengan menambah jumlah lahan. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia karena dapat menampung perusahaan-perusahaan besar multinasional dan nasional. Kawasan Industri Modern Cikande hingga saat ini dapat terus menjaga dan memfasilitasi lebih dari 232 tenant yang ada.

Kawasan Industri Modern Cikande menjadi pilihan para tenant karena memiliki lokasi bisnis yang sangat strategis. Keberadaan lokasi Kawasan Industri Modern Cikande yang strategis pun diakui oleh pihak tenant Cargill Indonesia. Fasilitas pendukung untuk karyawan seperti mini market, bank dan fasilitas penunjang lainnya pun juga menjadi nilai lebih bagi Kawasan Industri Modern Cikande. Hal yang sama diakui oleh pihak perusahaan Charoen Pokhand Indonesia bahwa Kawasan Industri Modern Cikande memiliki lingkungan yang “employee friendly”.


Dengan visi perusahaan “to be one of the best industrial estates in western part of Jakarta, with good quality infrastructure, best supporting facilities and well planned estate managementKedepannya Kawasan Industri Modern Cikande akan terus melakukan perluasan dan perbaikan dari berbagai sisi sehingga akan terus memperoleh kepercayaan dari para tenant dan diakui oleh berbagai pihak sebagai salah satu tempat investasi terbaik di dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar