Selasa, 15 Maret 2016

Jenis Industri yang cocok di Kawasan Industri Modern Cikande



Berbagai macam investor dari berbagai negara sudah berinvestasi di Kawasan Industri ModernCikande. Saat ini perusahaan-perusahaan dari negara maju seperti Korea, Japan, Taiwan, China, Malaysia, United States of America (USA) dan Singapore sudah berinvestasi di Kawasan Industri Modern Cikande. Perusahaan ternama dari USA seperti Cargill pun memiliki pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande.

Kawasan Industri Modern Cikande mampu menampung berbagai macam jenis bidang usaha karena fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Kawasan Industri terbesar di Banten ini sudah lengkap dan mampu menampung berbagai jenis industri. Perusahaan-perusahaan yang berada di KawasanIndustri Modern Cikande memiliki bidang usaha di Chemical, Steel, Metal Products & Smelter, Home & Building Materials, Food Processing, Plastic, Rubber-Based Products, Printing & Packaging, Other, Fashion Products & Related Components, Pharmaceutical & Medical Related Products, Electronics, Home Appliances & Related Products, Transportation Vehicle & Related Services, Warehouse & Logistics, Animal Feed.



Per 2015, perusahaan yang ada di KawasanIndustri Modern Cikande berjumlah 222 perusahaan yang memiliki aneka raga jenis usaha. Perusahaan yang mendominasi adalah perusahaan chemical dengan persentase 19%, diikuti oleh perusahaan yang begerak dibidang steel, metal product & smelter yang memiliki persentase 16%, perusahaan di bidang home & building materials memiliki persentase 10%. 

Perusahaan-perusahaan di bidang Food Processing, Plastic, Rubber-Based Products, Printing & Packaging dan lainnya memiliki persentase sebesar 9%. Untuk perusahaan di bidang Fashion Products & Related Components memiliki persentase 7% dari total perusahaan di Kawasan Industri Modern Cikande, Sejumlah perusahaan Pharmaceutical & Medical Related Products memiliki persentase sebesar 6%. Terdapat juga perusahaan yang bergerak di bidang Electronics, Home Appliances & Related Products, Transportation Vehicle & Related Services, Warehouse & Logistics dengan pesentase masing-masing 5%. Untuk persentase yang terkecil adalah perusahaan di bidang Animal Feed dengan pesentase sebesar 1%.

Berdasarkan data dari Kawasan IndustriModern Cikande ntuk luas dan cakupan lahan yang diinvestasikan oleh per bidang usaha berbeda-beda untuk bidang yang terluas justru berasal dari Food Processing dengan luas 282 ha dan diikuti oleh steel, metal product & smelter dengan luas 103 ha. Banyaknya perusahaan yang berinvestasi dan terus mengembangkan perusahaannya mengakibatkan area 2 dari pengembangan KawasanIndustri Modern pada tahun 2015 dimulai untuk terus memenuhi kapasitas dari pengembangan lahan yang akan dilakukan investor maupun calon investor.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar