Rabu, 27 April 2016

Fokus Pembangunan Pemerintah Kota Cilegon


Cilegon sebagai salah satu wilayah yang menjadi tempat berinvestasi dan difokuskan oleh pemerintah sebagai salah satu tempat berkembangnya kawasan industri. Cilegon saat ini sudah memiliki banyak kawasan industri karena memiliki tempat yang starategis. Keunggulan dari Cilegon harus didukung oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat bertumbuh menjadi wilayah yang lebih baik.

Pemerintah daerah Cilegon  dalam  banten raya mengatakan bahwa anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon tahun 2017 difokuskan untuk pembangunan infrastruktur.

Adapula proyek yang menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon diantaranya pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU), penataan jalan dalam kota dan beberapa pembangunan fisik lainnya.
Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi mengatakan, APBD tahun 2017 akan dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur.

Pembangunan JLU Cilegon merupakan salah satu solusi dan pencegahan masalah kemacetan yang semakin parah. Selain sebagai solusi kemacetan, JLU diharapkan akan mendorong produktifitas perekonomian masyarakat serta industri. "Pembangunan JLU harus segera direalisasikan karena banyak manfaat nantinya," kata Iman saat melakukan konferensi pers di Hotel Grand Mangkuputra, (Selasa (29/3).

Selain pembangunan JLU, lanjutnya, perbaikan jalan protokol juga menjadi salah satu program yang akan menyedot APBD 2017. Jalan protokol yang akan diperbaiki antara lain Jalan Raya Ciwandan, Jalan Raya Merak, serta jalan protokol di dalam kota yang sudah rusak. "Mengapa pembangunan infrastruktur menjadi fokus, karena infrastruktur yang baik akan membuat semuanya efektif di segala bidang.

Misal akses ke sekolah, rumah sakit, pasar, dan lain-lain," jelasnya. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, penggunaan APBD 2017 yang dianggarkan ke pembangunan infrastruktur sebanyak 35 persen dari total anggaran sekitar Rp 1,7 triliun.

Terbangunnya JLU dan infrastruktur kota CIlegon pastinya tidak hanya berdampak pada pertumbuhan daerah Cilegon saja. Pembangunan infrastruktur di Cilegon juga akan memperlancar kegiatan ekonomi di daerah sekitar Cilegon yang juga merupakan kawasan industri salah satunya adalah Cikande. Layaknya Cilegon, Cikande pun juga memiliki kawasan industri sendiri yang bernama Kawasan Industri Modern Cikande.

Kawasan ini juga ikut merasakan karena dari jalur tranportasi yang ada truk-truk pengiriman dari Kawasn Industri Modern Cikande bisa melalui Cilegon untuk mencapai Pelabuhan Merak sebagai alternatif pengiriman barang selain Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Saat ini, pembangunan infrastruktur tidak hanya menjadi perhatian pemerintah daerah saja, secara sistematis dan jangka panjang, pembangunan infrastruktur menjadi fokus hampir  di setiap daerah di Indonesia dikarenakan pemerintahan pada periode kepemerintahan Joko Widodo ingin menggerakan roda perekonomian secara cepat lewat pembangunan infrastruktur secara massif.

Kedepannya kita berharap Indonesia menjadi lebih baik karena fokus pemerintah pada infrastruktur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar