Rabu, 27 April 2016

Fokus Pembangunan Infrastruktur Provinsi Banten





Rencana Presiden Jokowi dalam pembangunan Infrastruktur menjadi agenda penting bagi pemerintah pusat dan daerah. Salah satu provinsi yang memiliki agenda dalam membangun infrastruktur adalah Banten yang saat ini masih dipimpin oleh Rano Karno. Berdasarkan kabar dari AntaraNews.com di tahun 2015, Pemerintah Provinsi Banten memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dalam upaya menunjang konektivitas antar wilayah dan kawasan pertumbuhan di Banten.

"Fokus utama kita infrastruktur jalan. Bukan berarti soal pendidikan dan kesehatan tidak, tapi infrastruktur itu menjadi fokus utama kita," kata Gubernur Banten Rano Karno di Serang. Rano Karno mengatakan langkah pertama yang dilakukan pemerintah Provinsi Banten adalah melakukan kordinasi dan harmonisasi dengan pemerintah pusat dan juga kabupaten/kota. Sehingga pelaksanaan pembangunan di Banten bisa berjalan lancar dan efektif karena sinkron dengan program yang ada di pusat dan kabupaten/kota.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Banten juga sangat siap menyambut kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan prioritas anggaran yang akan dikucurkan ke daerah termasuk sampai ke tingkat desa.

"Kami pemerintah Provinsi Banten sangat siap. Artinya dengan beberapa kali kunjungan presiden ke Banten sejak dilantik, pusat mempercayakan proyek-proyek besar di Banten. Ini harus mendapat dukungan penuh seperti soal infrastruktur," katanya.

Rencana ini  secara umum akan mempengaruhi roda ekonomi dan kecepatan tranportasi di setiap daerah sektor industri dan kawasan industri yang beroperasi di provinsi Banten pasti akan terkena dampaknya. Kawasan Industri seperti Kawasan Industri Modern Cikande akan menjadi lebih cepat bertumbuh dan semakin baiknya jalur transportasi yang ada akan mempermudah kegiatan industri yang berlangsung di kawasan industri tersebut.

Kawasan Industri yang menjadi fokus pemerintah pusat akan menjadi semakin diminati karena semakin mudah diakses untuk kegiatan industri dan semakin kegiatan industri akan berlangsung semakincepat dikarenakan akses yang semakin baik di Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar